Sabtu, 01 Desember 2012

Menangani Biang Keringat pada Anak


Menangani Biang Keringat pada Anak
Hawa panas serta pengap bisa menjadi pemicu biang keringat. Ujung-ujungnya, bayi lantas rewel. Biang keringat dengan kata lain keringat buntet memanglah kerap menyerang bayi. Umumnya sih, ini berlangsung akibat terhalangnya kelenjar keringat. Keringat yang keluar berkumpul dibawah kulit, hingga timbullah bintil-bintil merah. Masalahnya, biang keringat biasa kambuh dengan berulang, terlebih apabila hawa sangat panas. 

Panduan menangani biang keringat pada anak atau bayi : 



Sesungguhnya, biang keringat dapat dicegah dengan cara hindari penghalang penguapan keringat. Langkahnya gampang kok. Berikut ini banyak hal yang dapat anda kerjakan. 

  1. Mandikan si kecil dengan teratur, pagi serta sore hari. 
  2. Jaga kulit bayi terus kering serta “dingin”. setelah mandi, sisi tubuh yang berlipat, layaknya lipatan paha, ketiak, serta leher, dikeringkan dengan handuk hingga betul-betul kering. 
  3. Saat berkeringat, si kecil janganlah segera diberi bedak. Bersihkan dulu si kecil dengan lap basah, baru lantas dikeringkan. Sesudah kering, berikan bedak tipis-tipis saja. Bila anda terlampau “bersemangat” membedakinya sampai terlampau tebal, di kuatirkan bedak tersebut jadi menyumbat pori-pori si kecil. 
  4. Jaga ventilasi didalam kamar. Upayakan ada hawa yang mengalir, hingga kamar merasa sejuk. Ini terlebih apabila anda hidup di kota yang bersuhu panas. apabila butuh, gunakan jendela yang lebar. Dengan demikian, pertukaran hawa dari luar ke didalam kamar jalan lancar. Tahukah anda, lebih kurang 70% dari masalah biang keringat nyatanya dapat diatasi apabila sirkulasi hawa didalam kamar bagus dan berjalan normal.. 
  5. Tentukan pakaian yang pas. Jangan sampai baju si kecil terlampau ketat atau terbuat berbahan yang tidak tipis. Gunakan saja baju yang terbuat dari katun tidak tebal yang bisa mengisap keringat. 

Waktu yang pas ke dokter ? 

  • Apabila biang keringat telah lantas infeksi. ini ditandai karenanya ada bintik-bintik putih. dokter dapat berikan salep untuk kurangi peradangan selanjutnya. 
  • Bila infeksi biang keringat hingga mengeluarkan nanah, dokter dapat berikan salep yang memiliki kandungan antibiotika. 

Semoga panduan di atas berguna untuk anda.


Source:
http://sangpemulung.blogspot.com/2009/12/mengatasi-biang-keringat-pada-anak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar